Sabtu, 22 November 2008

Lapsix?

Lapsix adalah nama salah satu kelas di antara banyaknya kelas di lantai dua SMPN II Jakarta. Lapsix berada di bagian sayap pojok timur gedung SMPN 11 yang tepat menghadap pada tempat parkir motor. Awalnya nama Lapsix sempat dipermasalahkan akibat kadar ke-alay-an yang agak-agak (?). Tidak bermaksud untuk melecehkan angkatan sebelumnya yang dengan hati tulus telah menciptakan nama ini, namun tadinya murid-murid cerdas dibalik nama 'VIII-6" berniat untuk merubah nama yang menjadi kontroversi diantara para murid jenius ini. Namun dengan hati tulus, dan rela mengedepankan rasa kebersamaan daripada pamor ke-alay-an. Maka diresmikanlah LAPSIX 86 pada tanggal-kami-lupa.

Di LAPSIX ada dua buah organisasi (?) yang SUNGGUH! Sangat hebat, bahkan sebentar lagi dikabarkan akan menggeser kehebatan PBB. Yakni BROCOM (Bro Community), dan YM (artinya belum diketahui, mungkin penulis harus membuka kamus kata-kata purba untuk menemukan arti dibalik nama YM yang fenomenal ini).

Bro Community

Bro Community dibentuk pada tanggal yang penulis lupa. Karena waktu itu bertepatan dengan hari-kemalasan-penulis yang berarti penulis tidak masuk saat peresmian BROCOM. BROCOM dikenal luas karena kebiasaan emnggunakan kata bro di tiap suku kalimat yang diucapkan. Mungkin seperti ini, "Hey bro ayo bro makan bro dong bro bareng bro bareng bro." Maaf penulis kurang mengerti dengan kebiasaan aneh ini.

YM

Penulis masih mencari tahu tentang organisasi ini.

Deta, inilah sang ketua kelas yang ketenaran dan ketegasan dan kehebatan dan keanehannya telah emnyebar ke seantero SMPN II Jakarta. Dengan berbekal gigi beton ia siap untuk menakuti siapapun yang berniat mengusik ketentraman LAPSIX. Hidup Ardetanesa!

Arum, inilah sang wakil ketua yang kecantikannya mampu emmikat kumbang-kumbang jantan, saudara-saudara! Hati-hati dengannya, karena ada desas-desus bahwa wanita cantik memilik 15 pacar lebih!

Rara, inilah sekrestaris kelas 86. Aanak yang teladan, agak baik, dan juga penjilat yang ulung. Penulis akui kehebatannya menjilat Mr. Mudji yang meng-anak-emaskan dirinya. Ia adalah seseorang yang bersikap layaknya orang (sok) jahat, acap kali dibilang sok asik dari para kumbang jantan. Tapi ia adalah orang yang sangat berbakat, saudara-saudara! Bahkan penulis iri terhadapnya. Ballet, biola, dance, bulutangkis dan segudang talenta lainnya membuat penulis berdecak kagum! Salah satu penganut Mudjinisme.

Nurul, sekretaris yang sama berdedikasinya dengan Rara. Menyukai anime-anime Jepang dengan sangat. Bahkan penulis kadang akli sampai memutar bola mata saat mendengarkan ia mulai berceloteh tentang anime. Kadang ia suka mengeluarkan beberapa lelucon yang sangat sulit untuk dimengerti dan sama sulitnya untuk ditertawai. Penganut Mudjinisme.

Indira, ialah bendahara yang terkadang suka telat emnagih uang kas. Apa lagi yang dapat penulis bilang? Ia asyik, seru, lucu, dan idola lapsix (setelah penulis, tentunya). Dikabarkan menggemari seorang laki-laki berwajah penyok dan bersifat kalem (kalem-kalem menjijikan menurut penulis). Indira, penulis bilang: kau berhak mendapatkan yang lebih baik. Anggota tim wisata kuliner Lapsix.

Isti, bendahara II, sahabat dari Indira. Jauh kebih kalem daripada sahabatnya, salah satu tim wisata kuliner Lapsix.

Dimas (doyok), seksi keamanan yang terkadang merasa dirinya begitu penting. Apa yang dapat penulis bilang? Everybody hates Doyok. So sorry.

Maya, gadis pintar dengan tangan yang sering bergerak sendiri. Penganut Mudjinisme.

Radith, gadis rajin bersuara imut. Mudjinisme 45%

Riva Y, gadis pendiam yang kemarin mudik ke Padang. Mudjinisme 10%

Putri, anak pendiam dengan senyum manis, kalem, dan pintar. Mempunyai friendster bernama PU-3 yang menjadi kontroversi. Diberitakan menjadi saingan terbesar Rara dalam abad ini untuk merebut hati sang guru teladan. Mudjinisme 1000%.

Artha, si nenek uyut yang pecicilan. Mari doakan supaya tulangnya tak remuk jika lain kali ia mulai berjoget. Amin.

Radian, pria jorok berkebangsaan Tanzania yang entah kenapa ditakdirkan masuk 8-6. Hobi: mengupil. Makanan favorit: upil. Koleksi: upil dalam berbagai bentuk dan varian rasa.

Tyo, laki-laki berbadan tipis, kecil, bersuara yang tidak kalah kecil, salah satu pengidap gizi buruk yang kronis. Biasanya Tyo disebut dengan nama Cuki yang masih menjadi sebuah tanda tanya.

Anggit, manusia pengendara mesin waktu. Datang dari tahun 1953. Calon Mudjinisme yang berbakat.

Rere, manusia kecil bermulut lebar. Jidat seluas lapangan tenis. Biasa terlihat berlarian pada jam isitirahat dengan satu tangan emngangkat rok, dan satu tangan mencengkram erat penghapus papan tulis, dengan tampang siap membunuh. Waspadalah waspadalah!

Dyah, si gadis kerudung basah yang dikabarkan sering bermain layangan dibawah teriknya matahari yang membakar kulitnya. Fenomenal dibalik kerudung basahnya masih menjadi misteri.

Syifa, si gadis berkerudung II yang kadang sok tahu. Bermimpi memiliki pacar Chace Crawford. Not even in your wildest dream, girl.

Reffy, si anak bermuka jamban. Putih, tinggi semampai, dan jika anda perhatikan baik-baik, ia memiliki muka yang hampir mirip dengan ikan pari. Suatu keajaiban! Yang patut err.. eh.. disukuri mungkin!

Jio, orang yang cukup aneh. Jika anda perhatikan, ia tak pernah menatap mata orang yang sedang berbicara dengannya. Trauma masa lalu mungkin? Trauma putus cinta?

Daryl, si batak mandailing beralis tebal, yang dikabarkan memiliki kelainan, menyukai sesama jenis! ckck, penulis turut berduka cita mendengarnya.

Dio, pria baik hati, rajin menabung, suka menolong, dan tidak pelit. Pria berbadan agak pendek, berkulit putih mulus, berbulu mata lebat, dan bermuka cantik. Aww, penulis ingin bertukar wajah dengannya!

Nugi, si pria menawan, berlesung pipit sangat dalam. Sering mengucapkan kata-kata dengan kalimat kelewat baku. Mengaku mempunyai pekerjaan sebagai penakluk hati para kumbang betina. Dikabarkan baru saja putus cinta akibat sang wanita pujaannya beralih ke pria lain. Aw.

Ajeng, ialah sang pemandu sorak, bertubuh layaknya kertas, tipis dan tidak berdaging. Berponi lebat dan acap kali disebut poni sikat oleh orang-orang. Diberitakan sempat menderita busung lapar pada saat balita, dan kini menderita gizi buruk. Sempat menjadi perdebatan hangat karena kisah cinta kontroversialnya dengan Nugi a.k.a Mimi.

Noni, gadis 'berisi' berambut tebal, dan indah. Anak yang baik, manis, dan favorit para kumbang jantan akibat dari kegemarannya melawak. Terkadang bisa menjadi amat menyebalkan bila sedang bad mood. Dikabarkan menjalin cinta dengan August Lonsky Gagarin. Anggota tim wisata kuliner.

Dara, gadis berambut krting panjang dan kadang kala begitu mengembang selalu membangga-banggakan dirinya. Anak yang baik, pandai dalam bidang sastra dan bahasa asing, serta memiliki sisi humoris yang tinggi nampaknya belum juga berhasil mendapatkan hati Pak Mudji. Mengalami trauma dengan remedial Matematika. Dan pengagum berat seorang atlit basket. Ketua tim wisata kuliner.

Anzal, pria Arab berkebangsaan Arab Saudi, yang desas-desusnya mempunyai 3 kepribadian yang masih menjadi misteri. Pernah emnjalin cinta dengan si pemandu sorak cantik, Arum. Anggota tim wisata kuliner.

Gana, pria yang kadang suka melucu dengan leluconnya yang sama sulitnya untuk ditertawai.

Riva M, pria kurus berotak dahsyat, dan diberitakan bekerja sambilan sebagai pengajar kumon.

Rezky, salah satu rekan kerja Riva M. sebagai pengajar kumon. Sering dipanggil dengan nama Pipiwow.

Adi, si besar bernyali kecil

Enggar, si hidung kelewat mancung dan besar, yang kadang suka melancarkan jurus lelucon-susah-ditertawainya. Anggota tim wisata kuliner.

Karina, si cempreng yang dikabarkan berkutu. Aw, masa sih? Penulis rasa itu terlalu kejam.

Fahri, si hitam pantat besar, bertenaga ekstra, yang jago membuat panekuk. Dikabarkan satu-satunya pria yang dapat membuat hati seorang Arum meleleh.

Shiddiq, si kalem bermuka penyok yang kadang kala amat sangat menyebalkan. Penulis benci dengannya! Dikagumi oleh Indira, namun sayangnya ia telah emmiliki orang lain nun jauh di Kanada sana.

Garin, si batak yang berkulit mirip Rihanna. Hiperaktif dan kadang berperilaku layaknya Chuck Bass. Menjalin cinta dengan Noni, walaupun sempat menjadi kontroversial, karena ialah yang dikabarkan mencuri hati Ajeng dari Nugi.

Bayu, si beler yang sering kali mwngusik ketentraman 8-6. Dikabarkan sebagai musuh utama sang ketua kelas.

Dimas S., si gemuk yang tidak dapat dideskripsikan dengan kata-kata.

Bobby , laki-laki berwajah mirip koala yang sekarang menjalin cinta dengan Daryl.

Itulah para penghuni Lapsix. Penulis menulis semuanya sesuai dengan fakta yang berlaku.
Salam rumor!

ne me jetez pas la pierre parce que je suis belle
avec amour, Queen D
XOXO

2 komentar:

Marini Fabiano mengatakan...

Boy nya ga ada.
Dara curang

LAPSIX mengatakan...

SIAPA YANG GANTI GUENYA? sialan. oh iya ya gue lupa masukin Boy, maaf-maaf.